Sukses

Ronaldo Hengkang, Real Madrid Kantongi Rp 5,95 Triliun

Kepergian Ronaldo membuat anggaran Madrid membengkak.

Liputan6.com, Madrid - Kas Real Madrid bakal membengkak jika Cristiano Ronaldo benar-benar meninggalkan Estadio Santiago Bernabeu. Los Blancos diperkirakan memiliki dana ekstra mencapai 400 juta euro atau Rp 5,95 triliun.

Angka setinggi itu datang dari penjualan dan gaji Ronaldo.

Marca melaporkan, Ronaldo memiliki klausul penjualan sebesar satu miliar euro (Rp 14,8 triliun) dalam kontraknya. Nilai tersebut ditujukan untuk mengusir peminat pemain asal Portugal tersebut.

Namun, dengan Ronaldo ingin pergi dan sudah berusia 32 tahun, klub siap memberikan diskon. Mereka rela melepas mantan penggawa Manchester United ini di angka 200 juta euro (Rp 2,97 triliun).

Setelah Ronaldo hengkang, Real Madrid juga bebas dari kewajiban membayar gajinya. Saat ini dia menerima 50 juta euro per tahun dalam ikatan kerja yang baru berakhir pada 2021. Artinya, Los Blancos membebaskan dana sebesar 200 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baru Terkuak

Niat Ronaldo meninggalkan Real Madrid baru terkuak dalam beberapa hari terakhir. Namun, rencananya diketahui sudah muncul sejak dua bulan terakhir.

Dia sudah gerah bermain di Spanyol. Tudingan soal kasus pajak membuatnya tidak nyaman dan merasa diperlakukan tidak adil di sana.

Atas kondisi itu, Ronaldo sempat mengeluh dan mengungkapkan keinginan hengkang kepada agennya, Jorge Mendes. Cuma dalam kesempatan tersebut, Mendes berhasil meredam keinginan CR7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.