Sukses

Uji Coba MU Lawan Persebaya Bakal Jadi Laga Bersejarah

Uji coba antara MU lawan Persebaya sebelumnya pernah direncanakan pada April lalu

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United MU) dikabarkan akan menggelar uji coba melawan Persebaya Surabaya sebelum libur panjang lebaran. Namun, tidak dijelaskan kapan dan dimana laga itu bakal digelar.

Pelatih MU, Gomes de Oliviera, membenarkan timnya akan melakukan uji coba sebelum libur lebaran. Bahkan, kata Gomes, tidak hanya dengan satu tim, melainkan dua tim.

Sayang, Gomes tak mau merinci dengan tim mana ujicoba tersebut. "Uji coba ini bagus, khususnya agar pemain yang jarang bermain bisa tampil lebih banyak," kata dia, Sabtu (17/6/2017).

Uji coba antara MU lawan Persebaya sebelum ini, pernah direncanakan pada April lalu sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Pertandingan yang mestinya jadi laga bersejarah itu, batal digelar karena Persebaya mengajukan syarat berat yaitu meminta MU melepas striker mudanya Rishadi Fauzi ke Persebaya. MU menolaknya, dan rencana itu pun batal.

Meski sempat menolak melepas Rishadi, MU akhirnya mengikhlaskan Rishadi ke Persebaya dengan status pemain pinjaman. Rishadi dilepas bersamaan dengan kedatangan Marquee Player Peter Odemwingie.

Jika uji coba itu benar dan tak batal lagi, ia akan jadi laga bersejarah karena untuk pertama kalinya kedua tim bertanding. Bagi K-Conk Mania, suporter MU, laga itu akan jadi reuni yang emosional karena mayoritas K-Conk Mania dulunya adalah Bonex Madura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini