Sukses

Sikap Donnarumma Bikin AC Milan Sakit Hati

AC Milan segera mencari kiper anyar untuk menggantikan Donnarumma.

Liputan6.com, Milan - Keputusan Gianluigi Donnarumma tak memperpanjang kontraknya bersama AC Milan menjadi kabar mengejutkan bagi semua pihak. Padahal, banyak yang mengira Donnarumma benar-benar memiliki cinta yang tulus buat Milan.

Ya, dalam berbagai kesempatan Donnarumma tak segan-segan mengungkapkan rasa cintanya kepada AC Milan. Berulang kali pula Dia menyebut Milan sebagai klub impiannya sejak kecil. Sayang, rasa cinta kiper berusia 18 tahun itu hanya sebatas ucapan saja.

Faktanya, dia menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan kubu I Rossoneri. Hasil negosiasi dengan perwakilannya, Mino Raiola, memastikan kontrak Donnarumma tetap jatuh tempo pada Juni 2018.

"Pada level manusia, kami kesal, terutama karena tak ada kesempatan bernegosiasi. Tidak benar ada ketegangan dengan Raiola dan kami berdebat dengannya. Kami hanya memperhitungkan situasi dan berpisah," kata Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli dikutip Football Italia.

Padahal, AC Milan sendiri telah memiliki proyek jangka panjang bersama Donnarumma. Mirabelli menyebut AC Milan telah melayangkan banyak tawaran mengesankan kepada kiper muda timnas Italia itu. Sayang, ia tetap tak menerimanya.

"Kami ingin menjadikannya ikon Milan bagi suporter dan Gigio punya semua yang dibutuhkan untuk mengisi peran itu. Dia sudah pasti memiliki ban kapten, terus terang ini adalah tawaran besar mengingat usia mudanya dan situasi Milan: 25 juta euro selama lima tahun yang berarti 50 juta euro bagi klub," jelas Mirabelli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Baru

Sikap Donnarumma pun membuat dirinya menjadi musuh bagi suporter AC Milan atau Milanisti. Mereka menyebut Donnarumma sebagai pengkhianat dan pemain yang mata duitan. Bahkan mereka memiliki julukan untuk kiper dengan postur 196 cm itu, yakni Dollarumma.



"Kami kesal, tentu saja, seperti fans kami. Dan sangat mengatakan dengan sangat hormat untuk Gigio dan Raiola: setiap orang bebas membuat keputusan apa pun yang mereka anggap benar. Sekarang kami mencari kiper yang layak bagi AC Milan. Siapa pun yang bermain untuk Milan harus menyadari apa arti jersey ini," tegas Mirabelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.