Sukses

Bintang Persib Sarankan MU Beli Lukaku

Essien menilai Lukaku bisa bekerja sama dengan Mourinho di MU.

Liputan6.com, Bandung- Gelandang Persib Bandung Michael Essien mendukung rencana Manchester United (MU) merekrut mantan rekan setimnya di Chelsea Romelu Lukaku. Essien menilai Lukaku dan manajer Jose Mourinho bisa bekerja sama dengan baik.

MU saat ini sedang sibuk mencari penyerang baru usai melepas striker gaet Zlatan Ibrahimovic. Beberapa nama yang diincar MU antara lain Alvaro Morata (Real Madrid), Andrea Belotti (Torino) dan Lukaku. 

Masuknya Lukaku dalam daftar incaran MU cukup mengejutkan. Pasalnya penyerang Everton itu pernah dibuang Mourinho sewaktu melatih Chelsea. Ketika itu Mourinho tidak membutuhkan Lukaku sehingga mendepaknya ke Everton.

 

 

 

 

Meski pernah disia-siakan Mourinho, Essien melihat Lukaku bisa sukses di MU. Syaratnya cuma satu yakni Mourinho dan Lukaku sama-sama ingin bekerja bareng.

"Jika Jose menginginkannya dan dia ingin bermain untuk Jose maka ya mereka bisa bekerja sama. Mereka berdua harus ingin bekerja satu sama lain agar hal itu terjadi dan jika keinginan itu ada maka ya mereka dapat bekerja bareng," ujar Essien kepada Manchester Evening News.

Essien melihat sebenarnya Lukaku dan Mourinho tak memiliki masalah apapun sehingga bukan tidak mungkin keduanya bekerja sama di MU.

"Kami semua memiliki hubungan berbeda dengan Jose dan saya, seperti semua orang tahu seperti ayah dan anak. Saya tidak ingin mengatakan hubungan Romelu dengan Jose sama seperti saya tapi secara umum normal dan mereka saling menghormati," tegas Essien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Persib