Sukses

Dani Alves Mendekat ke Manchester City

Manchester City butuh bek sayap agresif seperti Dani Alves.

Liputan6.com, Manchester - Bek Juventus, Dani Alves berpeluang bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City pada musim 2017-2018. Keduanya sebelumnya pernah bekerja sama di Barcelona.

Dani Alves baru bergabung dengan Juventus dari Barcelona dengan status bebas transfer pada 2016. Ia terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Saat ini, Juventus dikabarkan belum bertemu sang pemain untuk membicarakan negosiasi perpanjangan kontrak.

Hal inilah yang membuat Dani Alves dirumorkan berniat hengkang. Salah satu klub yang tertarik mendapat tanda tangan pemain asal Brasil tersebut adalah Manchester City.

Salah satu faktor yang membuat Dani Alves mendekat ke Manchester City adalah Pep Guardiola. Mereka sempat bekerja sama sebagai pemain dan pelatih di Camp Nou.

Pada musim 2016-2017, Dani Alves tampil dalam 33 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak enam gl serta tujuh assist. Total, sepanjang karier, ia telah menjalani 654 laga dan mencetak 42 gol dan 138 assist bersama tiga klub berbeda, Barcelona, Sevilla, dan Juventus.

(Artikel asli ditulis Ary Wibowo / diedit Ary Wibowo / Bola.com)

Tonton Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.