Sukses

3 Calon Suksesor Ronaldo Jika Hijrah dari Real Madrid

Tiga pemain ini memang santer dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Untuk kesekian kalinya, Cristiano Ronaldo dilaporkan bakal angkat kaki dari Real Madrid. Kabar kali ini muncul setelah Ronaldo terjerat kasus pajak. Ronaldo merasa kecewa karena Real Madrid tak melindunginya.

Akibatnya, Ronaldo pun mulai berpikir hengkang dari Real Madrid. Keputusan itu akan diambil menyusul gugatan jaksa kepada Ronaldo karena dianggap telah mangkir dari kewajiban membayar pajak pada kurun waktu 2011 hingga 2014, dengan total tagihan hingga 14 juta euro. Karena masalah itu, dia bisa diancam hukuman penjara.

Kabarnya, Ronaldo sudah bertemu dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan mengutarakan niatnya. Malah dia menyatakan, keputusan hengkang sudah tidak bisa ditawar lagi. Rumor hengkangnya Ronaldo tentu membuat fans Los Blancos kecewa sekaligus terkejut.



Terlepas dari itu, Real Madrid segera bergerak untuk mencari pengganti Ronaldo jika isu itu menjadi kenyataan. Setidaknya, ada tiga pemain yang menjadi sasaran utama mereka di bursa transfer musim panas ini. Berikut tiga pemain tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Tanda-tanda striker AS Monaco, Kylian Mbappe merapat ke Real Madrid pada musim panas 2017 semakin terlihat. Terkini, pemain 18 tahun itu melayangkan pujian buat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang dianggap sebagai panutan saat masih menjadi pemain aktif.

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. (AFP/Valery Hache)

Hal itu kian memperjelas rumor yang menyebut Mbappe segera merapat ke Santiago Bernabeu. Diyakini, Mbappe bakal menjadi pemain utama yang dibidik Los Merengues jika Ronaldo benar-benar hengkang.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Mbappe pun diprediksi bakal menjadi senjata andalan Real Madrid. Musim lalu, ia mengemas 26 gol dan 14 assist dari 44 pertandingan. Ia adalah aktor di balik kesuksesan Monaco juara Ligue 1 dan menembus semifinal Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Eden Hazard

Belum lama ini Hazard dikabarkan telah memilih setia bersama Chelsea dan menepis semua tawaran yang datang. Tapi hal itu bukan jaminan Hazard bakal tetap berseragam The Blues di musim depan.

Eden Hazard (AFP/Glyn Kirk)

Seperti diketahui, dalam beberapa kesempattan Chelsea kerap menciptakan kejutan dengan melepas pemain bintangnya. Oscar dos Santos, Mohamed Salah, Filipe Luis, Petr Cech, dan Andre Schurrle adalah deretan bintang yang dilepas Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Apalagi, Real Madrid juga tak akan kesulitan melayangkan tawaran besar agar bisa mendatangkan Hazard. Bersama Real Madrid, kualitas pemain berusia 26 tahun itu diyakini semakin terasah. Selama di Chelsea pun ia mampu mengoleksi 72 gol dan 62 assist dari 249 laga.

4 dari 4 halaman

Paulo Dybala

Dybala memiliki semua modal untuk menjadi pemain hebat. Usianya yang masih 23 tahun menjadi nilai tambah sendiri. Artinya, pemain asal Argentina itu masih memiliki banyak waktu untuk terus mengembangkan kualitasnya.

Paulo Dybala (AFP/Miguel Medina)

Ketajamannya mulai terlihat kala masih berseragam Palermo pada musim 2014/2015. Kala itu, ia mencetak 13 gol dan 10 assist dari 34 laga. Performanya semakin menjadi-jadi setelah direkrut I Bianconeri pada musim panas 2015 dengan biaya 32 juta euro.

Dua musim bersama Juventus, ia sudah tampil dalam 94 pertandingan. Hebatnya, sudah 42 gol dan 18 assist yang disumbang pemain kelahiran 15 November 1993 itu. Rekan setim Dybala, Dani Alves, pun sudah menyarakan agar dirinya meninggalkan Juventus untuk mencari ilmu tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.