Sukses

Bawa Timnya Menang 25-0, Pelatih di Spanyol Malah Dipecat

Pelatih Serranos B U-11 dipecat karena dinilai tidak memiliki rasa hormat kepada tim lawan.

Liputan6.com, Valencia - Kemenangan ternyata tidak selalu membawa kebahagian. Setidaknya itu yang dialami seorang pelatih sepak bola di Spanyol. Ia dipecat usai membawa timnya menang telak.

Hal tak mengenakan itu menimpa pelatih Serranos B U-11. Ia dipecat usai membawa tim yang berbasis di Valencia itu menang 25-0 atas Benicalap C pada pertandingan liga lokal pada 3 Juni lalu.

"Kita berbicara tentang anak-anak yang berada di pendidikan dasar dan apa yang kita prioritaskan di atas hasil adalah nilai-nilai tertentu," kata Pablo Alcaide dari tim Serranos seperti dilansir Marca, Jumat (16/6/2017).

"Kami mencoba untuk menyampaikan empati dan rasa hormat pada pesaing, karena itulah dia seharusnya lebih menghormati lawan kami dan mengendalikan skor karena pada akhirnya seorang anak berusia 11 tahun tak bisa pulang dengan kebobolan 25 gol, itu sangat kejam," ucap Alcaide lagi.

Namun, El Pais melaporkan jika Daniel Revena, pengacara pelatih yang dipecat, merasa keputusan tersebut tidak adil. Sebab, kliennya tak pernah meminta pemainnya untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

"Sebaliknya, ia menyuruh mereka untuk berhenti menekan pertahanan lawan. Tapi, Benicalap terus menyerang dan meninggalkan ruang terbuka di pertahanan," papar Daniel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.