Sukses

Sterling Berniat Bantu Korban Kebakaran Apartemen London

Winger Manchester City, Raheem Sterling punya kedekatan emosional meski bukan penghuni di apartemen itu.

Liputan6.com, London- Kebakaran apartemen di London yang menelan 17 korban jiwa menggugah hati winger Manchester City, Raheem Sterling. Mantan pemain Liverpool itu berniat memberikan sumbangan demi meringankan penderitaan para penghuni.

Kebakaran besar yang menimpa apartemen Grenfell Tower terjadi Kamis dinihari waktu setempat. Saat itu, sebagian besar penghuni tengah tertidur pulas.

Api dengan cepat melalap seluruh gedung yang ada di apartemen berlantai 24 itu. Sejumlah saksi mata melihat sebagian penghuni terpaksa melompat dari ketinggian demi menyelamatkan diri. Sebanyak 17 orang telah dipastikan tewas dan ratusan lainnya terpaksa kehilangan tempat tinggal akibat kejadian ini.

Meski bukan penghuni, Sterling terbilang dekat dengan apartemen yang terbakar tersebut. Sebab saat masih berkarier sebagai pemain junior di Queens Park Rangers (QPR), dia sempat tinggal di kawasan yang berjarak 1 mil dari lokasi kejadian.

Saat mendengar kejadian itu, Sterling juga ikut terpukul. Dia pun berjanji akan membantu meringankan para korban kebakaran.

“Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan hati saya dan sulit diterima. Saya ingin membantu sebisa mungkin,” katanya kepada BBC. “Ini hanyalah langkah kecil, tapi ini akan menuntun kita ke arah yang lebih besar jika kita bersatu,” katanya. 

Wartawan BBC, David Ornstein, menyampaikan bahwa Sterling bakal menggalan sumbangan bagi korban kebakaran. Pernyataan ini disampaikannya lewat Twitter.

“Pemain ManCity dan timnas Inggris, Raheem Sterling akan menggalan bantuan bagi korban kebakaran Grenfell Tower,” kicaunya.

Saksikan juga berita mengenai 4 pemain yang berpotensi kenakan kostum AC Milan lewat video di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.