Sukses

Incar Kemenangan, Persib Ikutkan Van Dijk Lawan Barito

Ke Banjarmasin, Persib membawa total 21 pemain.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal jadi tamu Barito Putera, di lanjutan Liga 1 Indonesia, Pekan ke-11, Minggu (18/6/2017). Laga ini akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Bagi Persib, kemenangan menjadi hal mutlak harus mereka dapatkan, meski datang sebagai tamu. Maklum, Tim Maung Bandung berambisi memperbaiki posisi mereka yang saat ini masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen Liga 1.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman akan memboyong 21 pemain. Tidak ada nama striker muda, Muhammad Wildan yang baru dipromosikan ke tim senior dan Dedi Kusnandar. Nama terakhir harus absen lantaran terkena akumulasi kartu.

Selain itu, Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman memberikan kejutan dengan membawa Sergio Van Dijk. Striker berkepala plontos itu pada awalnya diragukan untuk tampil lantaran cedera.

"Ada 21 pemain Persib yang kita bawa. Adapun yang tidak dibawa adalah Angga (Febriyanto), Jajang (Sukmara), Imam, Puja, Agung (Mulyadi, Dedi Kusnandar, Wildan."

"Sergio saya lihat dua hari terakhir kondisinya bagus. Padahal tadinya kalau dilihat seperti minggu kemarin mungkin tidak dibawa," ujar Djadjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Van Dijk Bagus

Djadjang menyebut, kondisi itu membuat dirinya akhirnya memutuskan untuk membawa pemain naturalisasi asal Belanda itu.

"Kelihatan ada progres terutama pada dua latihan terakhir. Dia menunjukan kesiapannya. Yang pasti, kemungkinan diturunkan sangat besar."

Djadjang berharap pasukannya bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Banjarmasin yang terkenal panas. Begitu juga dengan perbedaan waktu sehingga, mereka harus bermain lebih malam dibandingkan di Bandung.

"Rencananya kita cuma mau pengenalan lapangan saja jadi itu adalah persiapan terakhir lah, itu penting untuk mengetahui lapangan. Adaptasinya cepat mudah-mudahan seperti itu. Main malam setengah 10 disana sama seperti di Bali, semoga lancar," ucap Djadjang.

3 dari 3 halaman

Skuat Persib lawan Barito

Berikut 21 Pemain Persib menghadapi Barito Putera:

1. I Made Wirawan
2. M. Natshir
3. Supardi
4. Henhen Herdiana
5. Vladimir Vujovic
6. Achmad Jufriyanto
7. Tony Sucipto
8. Wildansyah
9. Hariono
10. Kim Jeffrey
11. Ahmad Basith
12. M. Essien
13. R Maitimo
14. Gian Zola
15. Atep
16. Febri Hariyadi
17. Billy Keraf
18. Shohei Matsunaga
19. Tantan
20. Carlton Cole
21. Sergio Van Dijk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.