Sukses

4 Klub yang Mungkin Bajak Donnarumma dari AC Milan

Donnarumma kemungkinan besar akan dijual AC Milan tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan mendapat kabar buruk di pertengahan Juni ini. Kiper andalan mereka Gianluigi Donnarumma telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Kontrak Donnarumma bersama Milan tinggal tersisa setahun lagi. Artinya, Milan harus menjual Donnarumma saat ini. Jika tetap dipertahankan, pemain nasional Italia itu akan pindah dengan bebas transfer.

Milan sebenarnya sudah berusaha sekuat tenaga mempertahankan Donnarumma. Bahkan I Rossoneri bersedia memberikan gaji lima juta euro per musim kepada Donnarumma.

Namun, usaha Milan sia-sia. Donnarumma dan agennya Mino Raiola memilih untuk mencari klub baru.

Ada empat klub yang berpeluang besar mendapatkan Donnarumma entah tahun ini atau tahun 2018 saat kontraknya habis. Simak ulasannya di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Real Madrid

1. Real Madrid

Setelah Donnarumma memutuskan tak memperpanjang kontrak, media-media Italia ramai memberitakan Donnarumma akan bergabung bersama Real Madrid.

Los Blancos kebetulan memang sedang mengincar kiper hebat. Presiden klub Florentino Perez masih tidak puas dengan Keylor Navas. Meski penampilan Navas sangat bagus, Perez menilai pemain asal Kosta Rika itu tidak memiliki nilai jual.

Madrid memiliki dana berlimpah, sehingga tidak akan kesulitan menebus Donnarumma dari Milan. Mereka juga bisa memberikan gaji besar kepada Donnarumma.

Raiola akan senang Donnarumma pindah ke Madrid untuk membuka jalan bekerja sama dengan Los Blancos.

Donnarumma bisa menjadi alternatif yang bagus untuk Perez setelah sulit membajak David de Gea dari Manchester United.

 

3 dari 5 halaman

2. Manchester United

2. Manchester United

Hubungan Raiola yang sangat harmonis dengan MU sejak tahun lalu membuat MU juga difavoritkan mendapatkan Donnarumma. Pemain 18 tahun itu baru akan dibeli MU jika De Gea dibajak Real Madrid.

De Gea memang kabarnya kembali diincar Madrid setelah dua tahun lalu batal pindah akibat dokumen transfer yang terlambat diserahkan. Andai De Gea pergi, Raiola pastinya akan menawarkan Donnarumma ke MU.

Musim lalu, Raiola berhasil meyakinkan MU merekrut tiga kliennya, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic.

 

4 dari 5 halaman

3. Juventus

3. Juventus

Juventus juga kerap dikaitkan dengan Donnarumma. I Bianconeri menyiapkan Donnarumma sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang tidak lama lagi akan pensiun.

Buffon sendiri juga sudah memberikan restu dan merayu Donnarumma agar mau pindah ke Turin untuk menjadi penerusnya.

Kabarnya Raiola sudah bertemu dengan dua petinggi Juventus, Giuseppe Marotta dan Fabio Paratic,i sesaat sebelum Milan mengumumkan Donnarumma tak memperpanjang kontrak.

Diduga, Raiola menawarkan Donnarumma ke Juventus. Meski pernah membuat kecewa Juventus dengan merayu Paul Pogba agar pindah ke Manchester United, hubungan Raiola masih cukup erat dengan I Bianconeri.

Sosok Pavel Nedved, yang menjadi pengurus klub, membuat Raiola tetap dekat dengan Juventus. Nedved sewaktu masih aktif bermain merupakan klien dari Raiola.

 

5 dari 5 halaman

4. PSG

4. PSG

Paris Saint Germain menjadi klub terakhir yang mungkin saja merekrut Donnarumma musim panas ini. Dengan dana berlimpah, PSG siap memberikan penawaran menggiurkan kepada Milan dan Donnarumma.

PSG kebetulan membutuhkan kiper top karena Kevin Trapp penampilannya angin-anginan. Ada kemungkinan, Trapp akan dimasukkan dalam proposal pembelian Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini