Sukses

AC Milan Rela Jual Pemain Ini demi Kiper Pengganti Donnarumma

Kiper belia AC Milan Donnarumma akan pindah dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, Milan - Gianluigi Donnarumma memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Masa kerja kiper muda berbakat ini bersama Milan akan habis pada Juni 2018.

Dengan keputusan ini, Milan terpaksa harus menjual Donnarumma tahun ini. Jika dipertahankan semusim lagi, Donnarumma akan pindah dengan status bebas transfer.

Kabarnya, AC Milan sudah membuat langkah antisipasi jika Donnarumma hengkang. Rossoneri dilaporkan sudah menyiapkan penjaga gawang pengganti.

Kiper Juventus Neto disebut-sebut akan "mendarat" ke Milan saat mereka menjalani musim depan tanpa Donnarumma.

Sport Italia mengatakan Milan akan menawarkan De Sciglio sebagai pengganti untuk memuluskan langkah mereka mendatangkan Neto.

Pasalnya, bek tersebut kabarnya ingin meninggalkan AC Milan musim panas ini. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri adalah penggemar berat pemain berusia 24 tahun itu.

Ini juga akan memberi Neto kesempatan untuk bermain di  tim reguler. Kesempatan ini adalah sesuatu yang tidak dimilikinya sejak bergabung dengan Bianconeri dari Fiorentina pada 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakar Jersey Donnaruma

Keputusan Donnarumma tak mau memperpanjang kontrak membuat marah fans Milan. Ada yang sampai membakar jersey milik pemain 18 tahun itu. Fans Milan juga menyerang agen Donnarumma, Mino Raiola, yang dianggap sebagai biang keladi penolakan kontrak baru.

Langkah Donnarumma untuk tidak memperpanjang kontrak juga membuat kecewa legenda AC Milan Daniele Massaro. Dia tidak habis pikir kenapa Donnarumma bisa berbuat seperti itu kepada klub yang mengorbitkannya.

"Saya tak tahu ini salah siapa, tapi faktanya Donnarumma sudah menipu fans. Jika penyelamatan-penyelamatannya sudah membantu Milan meraih enam poin di paruh pertama musim, dia juga membuat Milan kehilangan enam poin pada paruh kedua musim," tutur Massaro seperti diberitakan Tribal Football.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.