Sukses

Stok Striker Melimpah, City Bakal Tendang Pemain Ini

City tak hanya membeli pemain dalam bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tak hanya membeli pemain dalam bursa transfer musim panas ini. The Citizens juga telah melepas beberapa pemain yang kontraknya habis dan bersiap menjual Wilfried Bony.

Wilfried Bony bergabung ke Manchester City pada Januari 2015 setelah ditebus dengan harga 25 juta poundsterling (Rp 423,04 miliar) dari Swansea City. Namun, ia dipinjamkan ke Stoke City pada awal musim 2016-17 karena tidak masuk dalam rencana skuat Pep Guardiola.

 

Satu musim bersama Stoke City, Bony gagal menunjukkan ketajaman. Ia hanya tampil sebanyak 11 kali dan menyumbang dua gol untuk The Potters.

Setelah musim berakhir, Bony pun harus kembali ke Manchester City. Namun, klub tersebut sudah berencana menjual sang pemain. Saat ini, setidaknya ada tiga klub yang tertarik menampung sang striker, yaitu Everton, West Ham United dan West Bromwich Albion.

Everton berada di garis terdepan untuk mengamankan jasa sang pemain. Hal tersebut karena mereka sanggup menebus Bony dengan banderol 17 juta poundsterling (Rp 287,67 miliar). Everton menjadikan Bony sebagai alternatif pengganti Romelu Lukaku yang santer dikabarkan akan hengkang.

Pada musim mendatang, Manchester City masih akan mengandalkan Gabriel Jesus dan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Selain Bony, striker lain yang berpeluang dilepas The Citizens adalah Kelechi Iheanacho.

(Artikel ini ditulis dan diedit oleh Aditya Wicaksono / Bola.com)

 

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.