Sukses

Lindelof, Senjata Pertama MU Hadapi Musim Baru

MU tak mau gerak lamban di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - MU terus berbenah untuk menyambut musim baru. Setan Merah telah resmi mendatangkan Victor Lindelof pekan ini.

MU tak mau gerak lamban di bursa transfer musim panas ini. Tak heran Lindelof direkrut hanya beberapa pekan setelah musim lalu selesai bergulir.

Biayanya pun tak main-main. Demi mendapatkan bek berusia 22 tahun itu, MU rela merogoh kocek hingga 40 juta pounds pada Benfica.



Sejak lama manajer Jose Mourinho memang sudah mengamati permainan Lindelof di Benfica. Ia semakin tertarik karena musim lalu Lindelof menjadi pemain kunci di lini belakang.

Mou berharap Lindelof menjadi solusi bagi keroposnya lini belakang MU musim lalu. Tak heran perekrutan Lindelof menjadi kabar buruk bagi dua bek yang sering disorot Mou, Chris Smalling dan Phil Jones.

Lindelof sendiri dikontrak hingga empat tahun ke depan. Mou berencana untuk menduetkannya dengan bek yang juga baru dibeli tahun lalu, Eric Bailly.



"Saya senang dapat bergabung dengan Manchester United. Saya sangat menikmati
masa-masa di Benfica dan saya belajar banyak di sana," kata Lindelof, seperti dilansir situs resmi Manchester United.



"Tapi, saya menantikan bermain di Liga Inggris, di Old Trafford dan untuk Jose Mourinho. Saya berambisi menjadi starter dan berkontribusi dalam usaha tim memenangi lebih banyak trofi," katanya menambahkan.

Yang jelas Lindelof bukan rekrutan terakhir bagi MU musim panas ini. Mereka masih mengejar beberapa pemain lainnya untuk memperkuat tim.

Ada tiga yang menjadi prioritas yakni Andrea Belotti, Ivan Perisic, dan Alvaro Morata. Bahkan nama terakhir tinggal menunggu negosiasi dengan Real Madrid.



Belanja besar-besaran MU bukan tanpa alasan. Meski musim lalu meraih tiga gelar, tetapi mereka terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris.

Skuat yang kompetitif juga dibutuhkan MU untuk terjun di berbagai ajang musim depan, termasuk Liga Champions. Dan kedalaman skuat MU bakal bisa disaksikan dalam duel melawan Real Madrid di ajang Piala Super Eropa, Agustus mendatang.

 

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.