Sukses

Bek Anyar MU Idolakan Legenda Liverpool

Lindelof jadi pemain anyar pertama MU jelang 2017/2018.

Liputan6.com, Manchester - Bek asal Swedia, Victor Lindelof, resmi menjadi pemain Manchester United (MU). Namun, mantan pemain Benfica itu mengidolakan bintang rival The Red Devils.

Sosok yang dimaksud adalah Steven Gerrard, kapten Liverpool yang sembilan kali merobek gawang MU sepanjang kariernya.

"Lindelof memuja Gerrard. Tapi, di sini dia juga menyebut Luisao sebagai panutan. Sebab, Luisao adalah kapten dan pemimpin di lapangan sejak Lindelof mulai bermain di tim junior Benfica," kata pengamat sepak bola Portugal, Goncalo Lopes, dilansir Daily Mail.

Berusia 22 tahun, Lindelof membela tim utama Benfica sejak 2013. Total dia bermain di 73 pertandingan dan mencetak dua gol.

Lopes menuturkan, Lindelof sudah mengisi tiga posisi hingga saat ini. Dia pernah mengawal sisi kanan lini belakang, jantung pertahanan, serta sebagai gelandang.

Bersama MU, pemilik 12 caps bersama Timnas Swedia ini akan diduetkan dengan Eric Bailly untuk menghalau serangan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Victor Lindelof