Sukses

Jalan Berliku Nolito Tinggalkan Manchester City

Manchester City hanya mau melepas Nolito dengan status permanen.

Liputan6.com, Manchester - Harapan striker Manchester City, Nolito, pulang kampung terancam kandas. Pasalnya, klub hanya mau melepas sang pemain dengan status permanen.

Nolito datang ke Manchester City pada awal musim 2016/2017 dengan optimisme tinggi. Dia sempat menjadi andalan pada paruh pertama musim. Namun, Nolito menghilang pada paruh kedua.

Setelah tidak masuk dalam rencana skuat Pep Guardiola, Nolito pun ingin kembali ke Spanyol. Namun rencana tersebut terkendala dengan keinginan Manchester City.

Nolito mengakui kalau Sevilla tertarik untuk merekrutnya. Tapi, klub Andalusia tersebut hanya ingin meminjam sang pemain dengan opsi pembelian. Keinginan Sevilla tidak mendapat lampu hijau dari Manchester City yang hanya ingin menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas 2017.

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda. Saat ini, Sevilla dan Celta Vigo tertarik untuk merekrut saya," ujar Nolito.

"Namun, keputusan bukan ada di tangan saya tetapi ada di pihak klub. Manchester City ingin mendapatkan uang, tetapi saya tidak tahu berapa jumlahnya," ungkap winger berusia 30 tahun tersebut.

The Citizens memboyong Nolito dari Celta Vigo dengan banderol 18 juta euro (Rp 269,35 miliar). Pada musim perdananya di Inggris, ia mencatatkan 30 penampilan dan menyumbang enam gol serta lima assist.

Manchester City diperkirakan menginginkan dana transfer di kisaran 10-15 juta euro (Rp 224,46 miliar) untuk mantan pemain Barcelona tersebut. (Artikel asli ditulis Aditya Wicaksono/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.