Sukses

Chelsea Siap Boyong Kiper Buangan Manchester City

Chelsea bakal mendapatkan kiper Manchester City dengan gratis karena sudah tidak terikat kontrak.

Liputan6.com, London - Chelsea berniat untuk menampung Willy Caballero, eks kiper Manchester City yang sudah tidak diperpanjang kontraknya. Caballero dinilai masih bisa diandalkan meski sudah beranjak tua.

Willy Caballero menjadi satu di antara lima pemain dari skuat utama yang dilepas Manchester City. Manajer The Citizens, Pep Guardiola, memutuskan untuk mencari pemain baru guna menghuni skuat klub tersebut pada musim mendatang.

Sebelumnya, Caballero sempat diisukan akan kembali ke Argentina untuk bergabung dengan Boca Juniors. Namun, kebutuhan Chelsea akan kiper pengganti membuat Caballero memilih untuk bertahan di Inggris.

Chelsea berpisah dengan Asmir Begovic yang hijrah ke Bournemouth dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling (Rp 169,87 miliar). Kiper asal Bosnia-Herzegovina tersebut ingin mendapatkan peluang tampil yang lebih banyak dibandingkan di Chelsea.

Caballero yang sudah berusia 35 tahun menyambut gembira tawaran dari Chelsea. Mantan pemain Malaga tersebut bisa bereuni dengan sahabatnya, Pablo Zabaleta yang juga bergabung dengan klub kota London, West Ham United.

Pada musim 2016-17, Caballero mencatatkan 27 penampilan dan kebobolan 26 gol. Sang kiper sempat menjadi kepercayaan Guardiola setelah Claudio Bravo gagal memenuhi ekspektasi di Manchester City. (Artikel asli ditulis dan diedit Aditya Wicaksono/ Bola.com)

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.