Sukses

Cerita Bintang AS Roma Berpuasa di Bulan Ramadan Bersama Chelsea

Bintang AS Roma, Mohamed Salah, punya cerita betapa sulitnya berpuasa pada bulan Ramadan saat masih di bersama Chelsea.

Liputan6.com, Roma - Bintang AS Roma, Mohamed Salah, punya cerita betapa sulitnya berpuasa pada bulan Ramadan saat masih di bersama Chelsea. Dia sempat tak kuat menahan lapar dan haus.

Salah merupakan pemain Chelsea pada 2014 hingga 2016. Ketika itu, pemain berusia 24 tahun tersebut harus menjalani puasa sambil mengikuti latihan bersama Chelsea sebanyak dua kali, yakni pagi dan sore.

Pria asal Mesir itu mengaku, dirinya sangat antusias mengikuti sesi latihan pagi. Namun, kondisi fisiknya sangat menurun ketika di sesi latihan sore.

Hal ini karena waktu berpuasa di Inggris terbilang sangat lama, yakni sekitar 18 jam dari Subuh hingga Magrib.

"Ramadan di Inggris bisa dibilang sulit untuk saya. Sebab, Chelsea memiliki dua sesi latihan setiap harinya," ucap Salah, dikutip dari Kingfut.com.

"Suhu di sana juga sangat panas dan saya bermain di setiap laga. Saya baru bisa minum air sekitar pukul 21.30. Bila Anda berlatih dua kali sehari saat Ramadan, energi Anda pasti menurun di sesi yang kedua, tapi saya merasa baik," ujarnya menambahkan.

Salah melanjutkan, Chelsea yang kala itu dilatih Jose Mourinho memang punya ambisi besar, yakni memenangi dua gelar, yaitu Liga Champions dan Liga Inggris.

"Tujuannya memang memenangi dua gelar. Dua kali latihan sangat penting bagi Chelsea untuk menatap dua kompetisi itu," kata mantan pemain Fiorentina itu.

Saksikan video menarik ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.