Sukses

Berlatih di Alam Terbuka, Arema Benahi Mental Pemain

Pemain Arema berlatih di atas rumput Kebun Raya Purwodadi.

Liputan6.com, Pasuruan - Tim pelatih Arema FC kembali memberikan suasana berbeda jelang duel lawan Bali United, di lanjutan Liga 1, Sabtu (17/6/2017). Jika sebelumnya, latihan digelar di fitness center, Selasa (13/6) sore, pemain Arema berlatih di atas rumput Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan.

Latihan yang dipimpin langsung pelatih kepala Arema, Aji Santoso ini berlangsung menyenangkan. Hal ini sesuai dengan harapan tim pelatih memindahkan tempat latihan ke suasana alam yang sejuk.

"Kami memang memberikan suasana baru ini supaya para pemain tidak merasakan kejenuhan," ujar Aji.

Menurutnya, program latihan dalam minggu ini memang akan berbeda, bukan karena lawan yang akan dihadapi adalah Bali United. Namun, karena mereka ingin melakukan refresing bersama.

Sementara latihan fisik dilakukan untuk meningkatkan mental pemain yang sangat terpuruk dalam enam laga terakhir. Dengan stamina yang bagus, Aji berharap mental pasukannya kembali tinggi menjelang setiap laga.

"Berolahraga di alam seperti ini memang cepat menaikkan mood. Saya rasa pemain Arema pun sangat menikmati latihan sore tadi sampai mereka seperti tak merasakan capek," ujar Aji, lagi. "Bahkan banyak yang sudah bisa menghibur diri dengan bercanda bersama di kelompok kecil mereka tadi," imbuhnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Fresh

Pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini menambahkan, dengan suasana yang sudah fresh seperti ini diharapkan seluruh pemain bisa menerima instruksi dan arahan dari tim pelatih tanpa terganggu tekanan lain.

"Saya rasa besok kami sudah bisa melakukan latihan strategi untuk mempersiapkan diri hadapi Bali United.Dengan kondisi pemain yang bagus secara fisik dan mental kami optimistis mampu mengakhiri masa kritis tim ini," Aji menegaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema