Sukses

Lilipaly Puji Kinerja Pemain Muda Timnas Indonesia

Menurut Lilipaly, Luis Milla sudah berhasil membangkitkan kualitas pemain muda Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Sleman - Stefano Lilipaly mengaku terkejut dengan gaya melatih Luis Milla bersama Timnas Indonesia. Menurutnya, Luis Milla sudah berhasil membangkitkan kualitas pemain muda Timnas Indonesia.

Lilipaly untuk pertama kalinya bermain bersama Timnas Indonesia besutan Luis Milla saat melawan Puerto Rico. Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017) itu berakhir imbang tanpa gol.

Gelandang Cambuur itu bermain hingga menit ke-75, dia digantikan Gian Zola. Meski tidak bermain penuh, Lilipaly sangat kagum dengan pemain muda Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya bermain di tim (besutan Luis Milla). saya sangat menikmati sejak hari pertama kali saya berlatih. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain untuk Timnas Indonesia," katanya.

"Saya rasa, latihan taktikal (dari Luis Milla) sangat bagus, dan kita bisa lihat di pertandingan kalau pemain muda sudah bermain bagus. Tim ini isinya pemain-pemain muda Timnas Indonesia berpotensi dan saya yakin mereka bisa bermain bagus di kompetisi berikutnya," ujar pria kelahiran Arnhem, Belanda itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puas dengan Permainan Timnas Indonesia

Lilipaly juga mengaku puas dengan permainan Timnas Indonesia, meski bermain imbang tanpa gol saat menjamu Puerto Rico. Dalam laga itu, Indonesia mendominasi permainan dengan menurunkan pemain muda.

Timnas Indonesia menciptakan 10 peluang, tiga di antaranya mengancam gawang Puerto Rico. Skuat Garuda juga memperoleh tujuh tendangan sudut.

"Pertandingan sangat menarik, kita banyak sekali peluang tadi tapi tidak ada yang gol. Kita bisa lihat juga Puerto Rico merupakan tim yang sangat bagus, tim yang bermain secara fisik," kata Lilipaly.

"Sementara di Timnas Indonesia sendiri saya melihat kita punya banyak sekali pemain yang bertalenta. Saya lihat mereka punya potensi," ujar mantan pemain Telstar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.