Sukses

Sukses Bersama Real Madrid, Varane Bandingkan Zidane dan Mourinho

Varane mampu antarkan Real Madrid dua kali beruntun juara Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane, pernah dilatih Jose Mourinho dan Zinedine Zidane. Varane pun berbicara perbedaan ditangani Mourinho dan Zidane.

Menurut pemain internasional Prancis ini, Zidane pelatih yang kalem dan tidak banyak berbicara. Lalu, Mourinho di mata Varane adalah sosok pelatih yang lebih dekat dengan para pemainnya.

Di bawah asuhan Mourinho, Varane memenangkan La Liga dan Copa del Rey bersama Los Blancos. Kemudian bersama Zidane, Varane meraih dua gelar Liga Champions dan satu trofi La Liga dengan kostum Real Madrid.

"Sukses Zidane berasal dari cara dia menularkan ketenangan dan tidak pernah berubah tanpa peduli apa yang terjadi," kata Varane, seperti dilansir France Football.

"Keheningan dan ketenangan itu memberi kepercayaan dan keamanan. Ia hanya berbicara sedikit, tapi saat ia melakukannya, apa yang diucapkannya itu hal yang penting," ungkap Varane mengenai sosok Zidane.

Varane mengakui menyukai karakter dari pria yang akrab disapa Zizou ini. Dia percaya peran Zidane amat besar dalam sukses Real Madrid dua musim terakhir.

"Dia bertindak sangat diam-diam pada saat-saat penting, berbeda dengan Mourinho. Ada harmoni, terkadang di ruang ganti sepertinya kami berhadapan dengan rekan setim. Dia begitu ramah dengan kami, namun menjaga jarak yang diperlukan," tuturnya.
 
"Meskipun dia amat dekat dengan kami, saya belum pernah melihat orang di ruang ganti menghina dirinya," papar Varane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.