Sukses

Pelatih Persib Akhirnya Kantongi Lisensi A AFC

Djanur kini bisa dampingi Persib bila berkiprah di kancah Asia.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akhirnya resmi memiliki lisensi pelatih A AFC. Artinya pria yang akrab disapa Djanur sudah memenuhi syarat sebagai pelatih Liga 1 dan bisa mendampingi Persib jika berlaga di kancah Asia.

Raut bahagia tidak bisa ditutupi oleh Djanur. Dia harus menunggu selama hampir empat bulan untuk mendapatkan kepastian tersebut setelah mengambil kursus kepelatihan di Thailand awal 2017 lalu.

"Sudah dapat (kepastian lulus kursus kepelatihan Lisensi A) itu yang ditunggu-tunggu dari kemarin-kemarin, saya dikontak PSSI dan dikabari lulus. Alhamdulillah bersyukur, kalau sampai enggak lulus kan malu jauh-jauh ke Thailand," kata Djanur, Selasa (13/6/2017).

Selain itu, kebahagiaan Djanur ditambah dengan kabar sang sahabat, asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo mendapatkan hal yang sama.

"Ditunggu-tunggu lebih dari 3 bulan dapat kabar dari bagian pengurusan soal kursus di PSSI, sudah dikirim dari kemarin si getuk (sapaan akrab Joko Susilo dari Djadjang Nurdjaman) juga lulus, langsung nelpon tadi malam makasih segala bantuannya Joko Susilo. Bukan pertama kali, 8 kali kursus saya bareng sama dia," ucapnya.

Djanur mengatakan, tidak mudah mendapatkan lisensi A AFC apalagi didapat di luar negeri. Dia berharap dengan kepastian ini bisa berdampak positif untuk kariernya, terutama bersama Persib.

"Arti lisensi ini sangat berarti karena ini SIM untuk legalnya kita melatih di liga 1 Indonesia. Memang enggak gampang, orang untuk mendapatkan kursus di dalam saja sulit, peminat banyak tapi kesempatannya sedikit," terang Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.