Sukses

Asisten Pelatih Arema Dapat Lisensi A AFC, Bakal Gantikan Aji?

Joko Susilo dirasa cukup mumpuni jika harus menggantikan Aji melatih Arema.

Liputan6.com, Malang - Berita membanggakan bagi Arema FC muncul terkait asisten pelatih mereka. Lisensi kepelatihan A AFC Joko Susilo di Thailand, medio Januari lalu, sudah sudah diumumkan dan dinyatakan lulus.

Hal ini juga menjadi kabar bagus, menyusul desakan suporter fanatik Arema, Aremania untuk meminta pelatih Aji Santoso segera diganti. Kini, rasanya, Arema tak perlu lagi susah-susah mencari pelatih dan beradaptasi dengan iklim di Malang.

Gethuk sapaan akrab Joko Susilo dirasa cukup mumpuni jika harus menggantikan Aji. Dan, sebagian besar pemain pun sudah paham dengan gaya melatih pria asal Cepu ini.

Seperti diketahui, syarat utama pelatih klub yang tampil di Liga 1 Indonesia adalah memiliki lisensi A AFC.

"Ini kabar bagus. Apalagi banyak korwil sudah meminta Aji untuk mundur dari pelatih Arema. Semoga manajemen pun mampu merespons cepat tentang lisensi ghetuk," ujar Awang, seorang Aremania asal Kepanjen.

Sementara itu, Gethuk tidak mau banyak bicara masalah lisensinya yang sudah keluar di tengah suasana tim yang kurang kondusif. Dia hanya bersyukur dengan kelulusan akan lisensinya yang sudah keluar. “Alhamdulillah, tapi saya juga masih menunggu sertifikat kelulusan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi tentang kemungkinan menggantikan posisi kepelatihan Arema. Dia memilih untuk tetap fokus lebih dulu mendampingi head coach membenahi tim. "Pemberitahuan tentang lisensi baru saya terima hari ini. Terlalu jauh jika memikirkan saya akan menggantikan coach Aji. Yang penting sekarang bagaimana memperbaiki tim ini," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema