Sukses

5 Alasan Diego Costa Tak Usah Kembali ke Atletico Madrid

Masa depan Diego Costa belakangan menjadi buah bibir.

Liputan6.com, London - Masa depan Diego Costa belakangan menjadi buah bibir. Pasalnya, ia tak lagi diinginkan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte.

Mencetak 20 gol dan tujuh assists di Liga Inggris ternyata tak bikin Conte terpukau. Manajer asal Italia itu sepertinya ingin striker yang lebih tajam ketimbang Costa.

Tak heran, Costa sendiri sudah mulai ancang-ancang cari klub baru. Sejumlah klub seperti AC Milan, Arsenal, dan Atletico Madrid pun mengejarnya.

Sudah jelas, Atletico Madrid bakal jadi tujuan favorit. Sebab, Los Rojiblancos merupakan klub yang membesarkan namanya.

Tapi, Costa seharusnya tak sama sekali melirik Atletico sebagai persinggahan berikut. Mengapa? Ada lima alasan yang melatari hal tersebut.

Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

Tonton Video Menarik Berikut Ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kasus Larangan Transfer

Atletico saat ini sedang dihukum larangan transfer karena masalah pemain muda. Mereka dihukum sampai Januari 2018. Tapi, enam bulan tak terlalu jauh, termasuk untuk Costa.

Akan tetapi, kasus larangan transfer itu menghambat prospek Atletico Madrid. Costa jelas akan bingung menyesuaikan permainan baru Los Colchoneros meski pernah perkuat klub itu.

Terlebih, Atletico sepertinya akan belanja cepat di bursa transfer itu. Hal tersebut bisa mengganggu stabilitas tim.

3 dari 6 halaman

2. Tiongkok Lebih Menggiurkan

Sudah bukan rahasia umum, salah satu klub Tiongkok sangat berminat dengan jasa Costa. Mereka menawarkan gaji dan fasilitas yang mewah buat penyerang 29 tahun itu.

Apalagi, Liga Super Tiongkok belakangan naik secara eksistensi dan pasar. Terbukti saat Sky Sports melakukan perjanjian sebagai televisi pemegang hak siar liga ini.

Andai pindah ke sana, Costa bisa dalam posisi bagus. Dia bisa membuktikan lagi kualitasnya dengan memukau Negeri Tirai Bambu tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Arsenal dan Manchester United Tertarik

Belakangan, ada kabar mengejutkan yang menulis kalau Arsenal dan Manchester United berminat untuk datangkan Costa. Kepindahan ke salah satu klub seteru Chelsea itu bisa jadi hal yang tepat, plus buktikan diri ke Antonio Conte.

Secara khusus, Manchester United melihat pilihan yang lebih menarik. The Red Devils akan bertarung di semua kompetisi menarik musim depan, Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga, dan lainnya.

Terlebih saat ini pasukan Jose Mourinho itu tengah butuh seorang striker selepas kepergian Zlatan Ibrahimovic. Patut ditunggu kebenaran dari kabar tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Butuh Tantangan Baru

Andai pulang ke Atletico Madrid, jelas menandakan Costa akan cari aman. Tapi itu bukan tipikal Costa. Dia seperti butuh tantangan baru, seperti kala menerima pinangan dari Chelsea.

Ditambah, Costa kecil kemungkinan akan sukses lagi. Lihat saja Fernando Torres yang balik kampung ke Atletico tapi performanya melempem drastis.

Costa butuh tantangan baru, Italia bisa jadi jalan menarik. Terlebih, AC Milan dilaporkan punya minat mendatangkannya.

6 dari 6 halaman

5. Saingan yang Bisa Bikin dia Gagal ke Rusia

Gabung ke Atletico bisa terjadi dengan mudah. Tapi, Costa akan menghadapi banyak saingan dan malah jadi bumerang tersendiri baginya.

Menurut Eurosport, Atletico bakal kedatangan Alexandre Lacazette musim panas ini meski baru bergabung Januari mendatang.

Itu berarti Costa harus bersaing dengan Lacazette, Fernando Torres, Antoine Griezmann dan Angel Correa.

Jika hal itu berjalan baik, tak masalah. Namun sepertinya sulit karena Lacazette terbukti striker yang menakutkan. Costa bisa kehilangan tempatnya, bukan cuma di Atletico, tapi timnas Spanyol untuk Piala Dunia di Rusia. (Indra E Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.