Sukses

Arema Berlatih di Fitness Centre, Aji Santoso Absen

Arema mulai bersiap menjelang laga lawan Bali United, Sabtu (17/6).

Liputan6.com, Malang - Arema FC mulai melupakan hasil seri 0-0 yang didapatkan ketika menghadapi Perseru Serui di lanjutan Liga 1, Sabtu (10/6). Kini tim berjuluk Singo Edan itu mulai bersiap jelang laga lawan Bali United yang akan berlangsung Sabtu (17/6) depan.

Namun, ada beberapa hal berbeda dalam latihan yang dijalani tak seperti biasanya. Usai mendapat libur sehari setelah pertandingan, pemain Arema melakukan latihan tidak di lapangan hijau, melainkan di fitness center.

"Sebenarnya ini program latihan mingguan, hanya saja biasanya pemain melakukannya sendiri-sendiri. Tapi, sekarang kita lakukan bersama," ujar asisten pelatih, Joko "Ghetuk" Susilo.

Hal lain yang berbeda pada latihan Arema kali ini adalah absennya pelatih kepala Aji Santoso. Semua instruksi di lapangan dipimpin langsung oleh Joko, yang merupakan asisten Aji.

"Sebenarnya bukan tidak hadir, tapi memang untuk pemulihan fisik pemain  Arema kan memang jadi tanggung jawab saya. Jadi, ya wajar jika coach Aji tak turun langsung," ujar Joko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembalian Kondisi

Ghetuk sapaan akrabnya menambahkan, latihan kali ini, penekanannya lebih kepada pengembalian kondisi fisik dan mental. Maka dari itu perlu adanya suasana baru yang harus diberikan kepada pemain.

"Dengan melakukan latihan di tempat fintess selain kita dapat mengembalikan kondisi tubuh juga memberikan suasana yang beda. Jadi, pemain tidak jenuh," ujar Joko, lagi.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema