Sukses

Lawan Persija, Sriwijaya FC Siapkan Pasukan Khusus

Sriwijaya FC akan bertemu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1, Jumat (16/6/2017).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Persija Jakarta, Jumat (16/6/2017). Mantan pelatih Persipura Jayapura itu bahkan menyiapkan amunisi pilihan yang siap menghadang sergapan Macan Kemayoran. 

Demi menjaga kebugaran pasukannya, Lessa mengutamakan pemain-pemain non muslim untuk tampil melawan Persija. Mereka terdiri atas, Alberto "Beto" Gonzalves, Hilton Moreira, Yohanis Nabar, Yu Hyun Koo, Marco Sandy Meraudje, dan Yanto Basna.

"Mereka yang non muslim kita maksimalkan untuk menaikkan stamina. Tenaga mereka pastinya sangat penting untuk laga nanti," kata Lessa belum lama ini. 

Selama bulan Ramadan, jadwal pertandingan Liga 1 memang digeser ke pukul 20.30. Ini untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang beragama Islam untuk berbuka terlebih dahulu. Meski demikian, Lessa tidak bisa memungkiri, bahwa situasi ini membuat stamina pemainnya menurun dibanding biasanya. Apalagi porsi latihan para pemain Laskar Wong Kito juga sengaja dikurangi untuk menjaga kekhusyukan ibadah. 

"Mereka pasti lemas walaupun kita bertanding malam. Karena beda kondisinya di bulan puasa atau di hari biasa," ujarnya.

Dengan demikian Lessa akan memaksimalkan kekuatan anak asuhnya
tersebut. Makanya ia hari ini menggelar latihan gym, agar kondisi fisik pemain yang bugar dan prima diyakini menjadi senjata ampuh di laga nanti.

"Pastinya mereka juga punya pemain non muslim. Tapi kita akan lebih maksimal lagi. Semoga kekuatan mereka bisa menunjang performa tim," tuturnya.

Lessa juga sempat berkata, anak asuhnya bukan bermain buruk hingga tim berada di papan tengah klasemen. Tapi Laskar Wong Kito hanya kurang faktor keberuntungan saja. Terbukti di laga terakhir kontra Mitra Kukar, anak asuhnya pesta gol dengan skor 3-1. "Keberuntungan itu seperti sudah kembali kepada kita," kata Lessa. 

Ikuti juga berita menarik lainnya seputar petarung MMA, Athony Engelen yang memiliki darah Indonesia pada video corner6 di bawah ini:

 

 

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.