Sukses

PSSI Umumkan Sekjen Baru Usai Lebaran

Ketum PSSI Edy Rahmayadi sempat mengisyaratkan bahwa Ratu Tisha merupakan calon terkuat sebagai sekjen baru.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menjanjikan pengumuman Sekretaris Jenderal (Sekjen) induk sepak bola ini bakal diumumkan setelah Idul Fitri. Sekjen baru nanti akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ade Wellington.

Sejak Ade mundur pada April 2017, Joko merangkap posisi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen. Setelah itu, PSSI menggelar pendaftaran untuk jabatan strategis tersebut sejak 9 hingga 20 Mei 2017.

Hasilnya, 30 nama dari berbagai kalangan terjaring dalam pendaftaran ini. Namun, enam di antaranya harus gugur dan tak dapat melanjutkannya hingga tahap tes psikologis.

"Buat sekjen, Insyaallah planning dari Ketum (Edy Rahmayadi) habis Lebaran sudah diumumkan," kata Joko, yang akrab disapa Jokdri tersebut di kantor PSSI, Jakarta, Senin (12/6).

Dari 24 nama kandidat calon sekjen, tiga nama mengerucut usai berhasil melewati tes psikotes, kesehatan, hingga wawancara dengan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Mereka adalah Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Terkuat

Ketum PSSI Edy Rahmayadi sempat mengisyaratkan bahwa Ratu Tisha merupakan calon terkuat sebagai sekjen baru. Sebab jebolan FIFA Master Graduate itu mendapatkan nilai paling tinggi selama menjalani serangkaian tes.

Saat ini Tisha tengah menjabat sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru, operator yang menggelar Liga 1. Jika Tisha ditunjuk, dia akan merangkap jabatan, sebagai Direktur Kompetisi PT LIB dan Sekjen PSSI.

Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.