Sukses

Jelang Lawan Arema, Bali United Belajar Peraturan FIFA

Dalam kesempatan yang sama, pemain muda Bali United, I Made Andhika Wijaya mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam penyuluhan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United baru saja menggelar penyuluhan seputar regulasi pertandingan atau FIFA Laws of the Game, Senin (12/6/2017) kemarin, kepada pemain, tim pelatih, dan ofisial klub. Penyuluhan ini diberikan Kepala Departemen Wasit Nasional, Ngadiman Asri.

Berlangsung di ruang meeting Hotel Natya, Kuta, sesi workshop tersebut berlangsung selama dua jam lebih. Sekretaris tim Bali United, Michael Gerald, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan para pemain Serdadu Tridatu tentang perkembangan terbaru aturan dalam pertandingan sepak bola.

"Kami dari manajemen Bali United memang ingin pengetahuan para pemain tentang perkembangan aturan dalam pertandingan bertambah," kata Michael, seperti dilansir dari laman resmi klub, Selasa (13/6/2017) pagi.

Selain itu, ia menambahkan, diadakannya workshop ini juga merupakan salah satu upaya untuk memenuhi persyaratan AFC Club Licensing yang sedang diikuti Bali United.

Dalam kesempatan yang sama, pemain muda Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengaku senang bisa ikut ambil bagian dalam penyuluhan tersebut. 

"Tentunya saya bersyukur bisa mengikuti workshop ini. Saya mendapat banyak wawasan dari workshop tadi. Apalagi tahun ini jadi tahun pertama saya berkompetisi di kompetisi profesional. Jadi saya bisa mengerti peraturan wasit secara lebih mendalam," kata Andhika.

Pemain serta seluruh ofisial klub Bali United memang memiliki banyak waktu sebelum terbang ke Malang untuk melakoni partai pekan ke-11 Liga 1. Serdadu Tridatu baru akan bertanding melawan Arema FC pada Sabtu (17/6/2017) malam di Stadion Gajayana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.