Sukses

Klasemen Liga 1, Madura United Gusur PSM Makassar

Pemuncak klasemen masih bisa berubah karena 16 klub peserta Liga 1 lainnya belum melakoni laga lanjutan pekan ke-11.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan besar Madura United (MU) 6-0 atas Semen Padang pada Senin (12/6/2017) kemarin membuat PSM Makassar harus lengser dari puncak klasemen sementara Liga 1. MU mengambil alih posisi puncak dengan keunggulan dua poin dari pesaing terdekatnya itu.

Bermain di kandang, Stadion Gelora Bangkalan, Madura, marquee player Laskar Sapeh Kerrab, Peter Odemwingie, mencetak hattrick ke gawang tamunya. Tiga gol MU lainnya dilesakkan oleh Bayu Gatra serta Greg Nwokolo dua kali.

Kekalahan Semen Padang  pada laga tandang ini membuat mereka gagal memperbaiki posisi di klasemen. Tim besutan Nil Maizar itu harus puas tertahan di peringkat 13 dengan 14 poin, sama dengan yang dimiliki Sriwijaya FC dan Borneo FC.

Pemuncak klasemen masih bisa berubah karena 16 klub peserta Liga 1 lainnya belum melakoni laga lanjutan pekan ke-11. PSM misalnya, baru akan menantang Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (19/6) pekan depan.

Bergeser ke peringkat tim ibu kota Persija Jakarta, yang akan melakoni laga tandang "rasa kandang" melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Selasa (13/6) malam nanti. Jika Macan Kemayoran menang, mereka dapat menyodok posisi 10 besar klasemen.

Saat ini Persija masih bertengger di peringkat 15. Perseru tidak akan mengubah posisi Persija jika mereka dapat mencuri poin karena dua tim ini terpaut enam poin.

Berikut klasemen Liga 1 pekan ke-11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.