Sukses

Jajal Timnas Indonesia, Puerto Rico Bidik Target Jangka Panjang

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo. Sleman, Selasa (13/6/2017).

Liputan6.com, Sleman Timnas Puerto Rico akan berhadapan dengan Timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Bagi Pelatih Tim Tamu, Carlos Cantarero, pertandingan ini merupakan bagian dari  persiapan jangka panjang pasukannya.

Tidak seperti Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri menuju SEA Games 2017, Puerto Rico tidak terbebani target dalam uji coba ini. Menurut Cantarero, pasukannya sepi agenda setelah gagal menembus kualifikasi Piala Dunia 2018 dan juga Goal Cup.

"Tidak ada turnamen dalam waktu dekat seperti yang dihadapi Timnas Indonesia, tetapi kami mempersiapkan kebutuhan tim untuk jangka waktu panjang untuk membentuk tim yang kuat dan siap bertanding," ujarnya  di Yogyakarta, Senin (12/6/2017) petang.

Ia menilai laga uji coba melawan timnas Indonesia akan menjadi pertandingan yang menarik karena mental kedua tim sangat bagus.

Kapten Timnas Puerto Rico Manuel menuturkan timnas Indonesia akan bermain dengan semangat karena bermain di rumah sendiri.

"Tim terbaik yang akan menang," ujarnya.

Dia tidak menampik kalau postur mereka unggul dibanding para pemain timnas Indonesia. Namun menurutnya, hal itu bukan satu-satunya kunci merebut kemenangan dalam satu pertandingan.

"Kami bisa memanfaatkan postur kami untuk tendangan bebas atau tendangan sudut, tetapi dalam sepakbola yang menang yang bermain bagus," ujar Manuel.


(SwitzySabandar)

Simak juga berita menarik lainnya seputar petarung MMA, Athony Engelen yang memiliki darah Indonesia pada video corner6 di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.