Sukses

Pesta Gol ke Gawang Leichtenstein, Italia Tempel Ketat Spanyol

Italia bersaing ketat dengan Spanyol perebutkan puncak klasemen grup

Liputan6.com, Udine - Timnas Italia menang telak 5-0 atas Leichtenstein di laga kualifikasi Piala Dunia Grup G di Dacia Arena, Senin dini hari (12/6/2017). Lima gol kemenangan Italia dicetak L. Insigne, A. Belotti, E. Martins, F. Bernardeschi dan M. Gabbiadini.

Dengan kemenangan ini Italia mengumpulkan 16 poin, sama dengan Spanyol yang masih memimpin berkat keunggulan selisih gol.

Italia yang memang diunggulkan pada pertandingan ini begitu mendominasi permainan. Lorenzo Insigne membuka keunggulan Italia pada menit ke-35. Gol tercipta setelah memanfaatkan umpan Leonardo Spinazzola.

Unggul satu gol Italia masih bersemangat mengurung pertahanan lawannya. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta.

Italia baru mencetak gol lagi ke gawang Leichtenstein pada babak kedua. Pada menit ke-53, Andrea Belotti menggandakan skor kemenangan Gli Azzurri.

Setelah itu, Eder menambah keunggulan menjadi 3-0. Assist dari Andreas Belotti berhasil dimanfaatkan Eder dengan baik .

Italia makin leluasa mengendalikan pertandingan. Gol keempat terjadi setelah Frederico Bernardeschi menyelesaikan umpan dari Giorgio Chiellini.

Italia menutup kemenangan menjadi 5-0 berkat gol Manolo Gabbiadini pada menit ke-91.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.