Sukses

Tekuk Persiba, Pelatih Persib Sebut Kemenangan Penting

Berkat kemenangan ini Persib kembali naik keperingkat 6

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan dramatis dari Persiba Balikpapan memiliki arti yang sangat besar untuk Persib Bandung. Selain kembali mengangkat posisi tim yang berada di posisi bawah klasemen Liga 1, hasil ini membuat moril pemain meningkat.

Seperti diketahui Persib berhasil mengalahkan Persiba 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (11/6/2017) malam. Raphael Maitimo mencetak gol satu-satunya menjelang akhir pertandingan melalui sundulannya.

Berkat kemenangan ini Persib kembali naik keperingkat 6. Dengan poin 16 hasil dari 4 kemenangan 4 imbang dan 2 kali kalah.

Hasil minor dalam empat pertandingan terakhir sempat membuat tekanan yang dirasakan skuat Maung Bandung sangat tinggi bahkan bobotoh meminta, pelatih Djadjang Nurdjaman untuk dievaluasi. Akibatnya, sang juru taktik pun mengundurkan diri meski belum dikabulkan oleh manajemen.

"Untuk Persib sendiri tadi sudah disampaikan bahwa ini kemenangan penting untuk menatap pertandingan ke depan setelah mengalami keadaan yang kurang mengenakan di dua minggu ini, dua kalah dan situasi kurang enak, barangkali akan membuat sedikit bernapas," kata Djadjang Nurdjaman seusai laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tinggi

Djanur, sapaan akrabnya, menegaskan pertandingan berjalan cukup berat. Berbagai usaha terus dilakukan namun gagal bahkan sempat memunculkan frustrasi kala penalti yang dieksekusi Vladimir Vujovic dimentahkan kiper lawan.

Namun motivasi tinggi dan semangat pantang menyerah dari para pemain yang ditunjukan sejak sesi latihan terbayar sudah dengan angka maksimal dalam pertandingan.

"Yang pasti kami bersyukur, terima kasih kepada pemain bagaimanapun mereka saya tahu mereka ingin sekali memenangkan pertandingan. Mereka punya motivasi tinggi namun kelemahan kami sempat membuyarkan serangan, termasuk penalti pun sampai tidak masuk, saya nggak tahu kami mengalami masa-masa sulit, harus diakui. Tapi ini modal untuk pertandingan ke depan lebih baik lagi," ucapnya.






 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.