Sukses

Lawan Puerto Rico, Penggawa Timnas Seperti Pulang ke Rumah

Timnas akan menggelar pertandingan internasional kedua melawan Puerto Rico

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia bakal menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni 2017 mendatang. Ini adalah laga uji coba resmi FIFA dan menjadi pertandingan internasional kedua Timnas Indonesia pada Juni 2017.

Jelang pertandingan, salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 Bagas Adi Nugroho mengaku sudah tak sabar menghadapi laga ini. Bahkan, Bagas yang kembali menginjak rumput stadion di Sleman ini, merasa seperti kembali ke rumah.

Seperti diketahui, pemain Arema FC ini sempat membela PSS dan membawa skuat Elang Jawa menjadi runner-up Turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 lalu.

"Tidak ada persiapan khusus dalam laga uji coba ini, seperti biasa saja," ujarnya.

Timnas U-22 sudah tiba di Yogyakarta pada Minggu siang. Sebanyak 22 pemain sudah disiapkan pelatih Timnas Luis Mila, termasuk Stefano Lilipaly yang menggantikan Adam Alis. Laga uji coba melawan Puerto Rico merupakan debut pertama Stefano di Timnas Garuda Muda.

Sementara itu, sebelumnya, Presiden Federasi Sepakbola Puerto Riko (FPF), Eric Labrador mengatakan, pihaknya sudah tidak sabar menghadapi Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia merupakan salah satu negara sepak bola yang memiliki sejarah menarik.

"Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertandingan bersejarah ini. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksananya pertandingan ini, dan kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia," kata Labrador, dalam rilis resmi PSSI.(Switzy Sabandar )

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.