Sukses

Buffon Sudah Pilih Penggantinya di Juventus

Kontrak Buffon akan habis tahun depan. Media-media Italia melaporkan bahwa Buffon akan pensiun usai Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus Gianluigi Buffon bakal gantung sepatu tahun depan. Ia pun ingin penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma menggantikan posisinya di Turin.

“Bagiku, itu tampaknya merupakan pilihan yang tepat. Rasanya benar bahwa Juventus mencoba untuk mendatangkan kiper seperti Donnarumma,” kata Buffon di Soccerway.

Kontrak Buffon akan habis tahun depan. Media-media Italia melaporkan bahwa Buffon akan pensiun usai Piala Dunia 2018. Demi mengantisipasi hal ini, Juventus sudah mulai berburu pengganti dari sekarang. Yang mereka incar adalah Donnarumma dan Wojciech Szczesny (Arsenal).

“Itu adalah inisiatif yang bagus, karena aku tahu bahwa meski aku berusia 39 atau 40 tahun, jika ingin mempertahankan peran tertentu, aku harus bekerja keras. Pada hari aku tidak ingin bekerja keras lagi, aku akan tinggal di rumah saja, karena pasti kiper seperti Szczesny, seperti Donnarumma atau seperti Alex Meret sudah jadi pemain reguler.”

Buffon telah membela Juventus sejak 2001. Ia telah tampil dalam 622 pertandingan di semua kompetisi.

“Aku tidak abadi dan aku tidak pernah berpikir begitu. Aku memikirkan tim, jadi Juventus dan Timnas Italia melakukan tindakan benar untuk membuat rencana masa depan. Ketika pensiun, aku ingin istirahat. Ini sudah menjadi karier yang panjang dan intens bagiku,” Buffon menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.