Sukses

Selain Donnarumma, Buffon Desak Juventus Gaet Kiper Arsenal

Ada dua kiper yang diinginkan Buffon memperkuat Juventus.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon mendesak Juventus mendatangkan kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Namun selain Donnarumma, Buffon juga meminta manajemen Juventus mendatangkan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Pada Serie A musim 2016/17, Donnarumma bermain dalam 38 pertandingan, posisinya tak tergantikan. Dia melakukan 12 clean sheets untuk AC Milan. Donnarumma tercatat melakukan 135 penyelamatan di bawah mistar gawang AC Milan. Kiper kelahiran Castellammare di Stabia, juga menggagalkan dua eksekusi penalti lawan.

Sementara Szczesny yang dipinjamkan Arsenal ke AS Roma pada musim lalu juga tampil cemerlang. Dia mencetak 14 clean sheets dari 38 penampilan di Serie A. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu melakukan 93 penyelamatan dan menggagalkan dua penalti lawan.

"Bagi saya, keduanya merupakan pilihan yang tepat. Kiper seperti Szczesny atau Donnarumma merupakan pemain yang selalu ingin mendapat tempat utama," kata Buffon, seperti dikutip dari Socerway.

"Mereka sudah menjadi nomor satu (di timnya masing-masing). Keduanya menjadi hebat karena kemampuannya sendiri, bukan bantuan orang lain," ucapnya menambahkan.

Buffon merekomendasikan dua kiper tersebut karena dia menyadari waktunya bersama Juventus sudah tidak lama. Kiper asal Italia itu sudah berusia 39 tahun.

"Ketika saya sudah tidak bermain lagi, saya ingin istirahat di rumah saja, tidak menjadi pelatih. Saya ini tidak abadi. Saya memikirkan tim. Juventus harus merencanakan kebutuhan timnya," ucap Buffon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.