Sukses

Rossi Masih Dijagokan Pembalap MotoGP

Rossi dinilai masih punya kapasitas untuk unjuk kebolehan di atas lintasan sirkuit MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Catalunya - Nama dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez memang masih diunggulkan digelar MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Namun begitu, toh masih ada juga yang menjagokan pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, meyakini, Rossi masih punya kapasitas untuk unjuk kebolehan di atas lintasan sirkuit MotoGP Catalunya.

Tak hanya Rossi, Petrucci juga merasa yakin Maverick Vinales juga bisa melesat di depan pada balapan MotoGP Catalunya. Dia tak melihat masalah grip yang dialami dua pebalap Yamaha itu bakal menjadi penghalang.

"Saya melihat pebalap Honda adalah favorit, tapi saya tak akan mencoret Valentino dan Vinales. Pebalap Yamaha terlihat tak memiliki grip yang cukup, tapi mereka juga menggunakan ban yang sama," kata Petrucci seperti dikutip GPOne, Minggu (11/6/2017).

Banyak pihak yang memang meragukan Rossi bakal naik podium juara pada balapan kali ini. The Doctor harus mengawali perjuangannya dari posisi ke-13.

Namun, hal itu menurut Petrucci, bukan masalah berarti bagi Rossi. Petrucci menyebut, Rossi beberapa kali harus memulai balap MotoGP dari posisi start yang tidak ideal. Tapi, toh dia bisa mengakhiri balapan dengan posisi terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesulitan

Rossi sendiri mengaku kesulitan menggeber motor Yamaha YZR-M1 miliknya di Sirkuit Catalunya. Dia menyebut aspal di Sirkuit Catalunya sangat buruk.

"Saya ingin datang ke sini untuk balapan, ini adalah salah satu trek favorit saya, tapi saya pikir mereka harus memberi lintasan aspal baru," ujar Rossi.

Selain aspal, faktor lain yang ikut mempengaruhi performa buruk Rossi adalah keputusan Yamaha absen dari tes privat di Sirkuit Catalunya pada Mei 2017. Terbukti, tak hanya The Doctor yang kesulitan, tapi juga Vinales yang tak mampu menyaingi kecepatan pebalap Honda dan juga Yamaha.

(Artikel asli ditulis Muhammad Wirawan Kusuma/diedit Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.