Sukses

Lawan Persiba, Persib Berharap Dukungan Bobotoh

Persib belum pernah kalah saat menghadapi Persiba.

Liputan6.com, Bandung - Jelang laga pekan ke-10 Liga 1 2017 kontra Persiba Balikpapan, Persib Bandung tengah dinaungi awan mendung. Rapor buruk mereka membuat Bobotoh mulai mendesak agar manajemen segera melakukan perubahan.

Rapor Persib sendiri sejatinya tak begitu buruk jika dilihat sejak awal musim. Namun mereka memang baru meraih tiga kemenangan sejauh ini. Dan yang membuat Persib semakin tertekan adalah melewati empat laga tanpa kemenangan.

Mereka ditahan Semen Padang 0-0, Borneo FC 2-2, takluk 0-1 dari Bali United, dan 0-2 dari Bhayangkara FC. Rapor buruk itu sampai membuat pelatih Djadjang Nurdjaman tertekan hingga sempat menyatakan mundur.

Namun ia sudah dipastikan akan kembali mendampingi Persib ketika menjamu Persiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017). Karenanya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu pun berharap Bobotoh kembali memenuhi GBLA.

"Kami sangat berharap Bobotoh memberikan dukungan. Itu jadi pembangkit motivasi pemain di lapangan," ujar Djanur seperti dilansir situs resmi Persib.

Bobotoh memang telah memberikan reaksi atas hasil buruk Persib. Usai laga melawan Bhayangkara, beberapa Bobotoh turun ke lapangan dan menghampiri pemain tim Maung Bandung. Pada Sabtu (10/6/2017), Bobotoh juga menggelar aksi damai dan bertemu langsung dengan Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

"Kemarin kami kalah dua kali berturut-turut dan menimbulkan reaksi dari Bobotoh. Itu bentuk kecintaan mereka kepada kami. Sekarang mari kami sama-sama melihat maju ke depan. Karena kami tak mau lagi kehilangan poin," Djanur menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.