Sukses

Jelang Duel, Marquez Tertawakan Rossi

Marquez menebar psywar pada Valentino Rossi jelang MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez menebar psywar pada Valentino Rossi jelang MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Pembalap Repsol Honda itu menyindir Rossi yang finis di urutan belakang.

Marquez akan memulai balapan di kampung halaman dari posisi keempat setelah mencatatkan waktu 1 menit 44,320 detik. Kegagalan The Baby Alien mengunci posisi terdepan pada balapan seri ketujuh MotoGP musim ini lantaran ia terjatuh sebanyak empat kali saat menjalani latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi, Sabtu (10/6/2017) kemarin.

Namun begitu, Marquez mengaku sangat beruntung tidak mengalami cedera serius meskipun beberapa kali terjatuh.  Pernyataan yang disampaikan Marquez seraya meledek Valentino Rossi yang tampil tanpa masalah namun tercecer di urutan ke-13.

"Hari ini saya mengambil banyak risiko dan jatuh beberapa kali, tapi jujur saya lebih memilih untuk memulai keempat dengan empat kali jatuh dari pada memulai balapan dari posisi sepuluh tanpa insiden," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash.

Ditambahkan, target Marquez pada balapan di Catalunya adalah berada di urutan kedua. Namun demikian, ia tak memungkiri jika kondisinya menguntungkan maka rekan setim Dani Pedrosa tersebut bakal memperjuangkan untuk berada di podium pertama.

"Tentu saja Anda kehilangan sedikit kepercayaan diri tapi seperti yang Anda lihat, saya jatuh tapi saya masih mampu mendorong kecepatan. Pada balapan, tentu saja saya akan memacu kecepatan motor saya. Saya perlu finis di urutan kedua, tapi kalau bisa saya akan coba berjuang untuk menang," ucap Marquez. (David Permana)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.