Sukses

Buffon Dukung Donnarumma ke Juventus

Gianluigi Buffon rupanya berkeinginan melihat kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menggantikannya di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon rupanya berkeinginan melihat kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma menggantikannya di Juventus. Buffon menganggap Donnarumma pantas karena merupakan kiper berkualitas.

"Tepat Juventus mencoba untuk menggaetnya dan tim nasional Italia memiliki kiper seperti dia. Dalam hal ini, kiper seperti Donnarumma," ujar Buffon seperti dilansir Soccerway.

Buffon kini sudah berusia 39 tahun. Situasi ini membuat Juventus mau tak mau harus cepat mencari pengganti Buffon.

Saat ini, Juventus tengah berupaya menggaet kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Kabarnya, negosiasi soal Szczesny masih seputar soal harga transfernya.

Di sisi lain, nasib Donnarumma di AC Milan juga belum jelas. Kiper berusia 18 tahun tersebut belum juga memperpanjang kontrak dengan Milan.

Fans Milan sempat marah terhadap agen Donnarumma, Mino Raiola. Mereka menganggap, Raiola jadi biang keladi mandeknya negosiasi kontrak Donnarumma.

Buffon mengatakan, baik Szczesny dan Donnarumma merupakan kiper yang baik. Ia pun memprediksi keduanya bakal jadi kiper terbaik di masa depan.

"Pada hari di mana saya tak bekerja lagi, saya hanya akan tetap di rumah karena kiper seperti Szczesny, Donnarumma telah jadi reguler. Mereka nomo satu dan mereka jadi seperti itu karena kemampuannya bukan karena orang lain," ujar Buffon mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.