Sukses

Pemain Muda Liverpool Sambut Baik Solanke

Ojo memulai karir seniornya bersama Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Kehadiran penyerang baru di tubuh Liverpool, Dominic Solanke disambut baik oleh pemain belia mereka, Sheyi Ojo. Gelandang The Reds itu menilai, kehadiran mantan pemain Chelsea di Anfield, diprediksi akan menjadi pembeda tersendiri bagi tim besutan Jurgen Klopp itu.

Meskipun usianya masih relatif muda, namun Ojo oftimistis, rekannya di Timnas Inggris U-20 itu bisa melakukan banyak hal bersama Liverpool. Bahkan, di usianya yang masih sangat muda, Solanke diprediksi akan tumbuh menjadi pemain yang akan diperhitungkan oleh lawan-lawannya.

Penilaian Ojo kepada Solanke tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya ke dua pemain muda itu, tercatat pernah beberapa kali bermain di berbagai ajang. Terbaru, mereka sama-sama dipercaya memperkuat Timnas Inggris U-20.

Posisinya sebagai striker, jelas Ojo, tidak lantas membuat Solanke malas untuk mengejar bola. Dengan tipikal yang dimilikinya itu, maka tidak berlebihan jika dia menjadi harapan tim untuk mencetak gol.

"Saya sudah main dengan Dom (Solanke) di beberapa level usia sejak kami 17 tahun. Ia bekerja sangat keras untuk tim dan jika Anda ingin gol, Dom-lah orangnya. Ia akan menjadi tambahan bagus untuk Liverpool," kata Ojo, dilansir laman resmi tim.

Sementara itu, kedua pemain belia itu mengawali karir sepak bola di tim yang berbeda. Ojo, memulai karir seniornya bersama Liverpool. Pada 2015, sang pemain dipinjamkan ke Wigan Athletic kemudian ke Wolperhampton W di tahun yang sama hingga 2016.

Adapun Solanje, setelah memulai karir junior bersama Chelsea, akhirnya bisa masuk ke tim senior pada 2014. Kebersinggungan kedua pemain ini lantaran sama-sama dipanggil Timnas Inggris. (Inov Nastora)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Dominic Solanke

  • Sheyi Ojo