Sukses

Marc Marquez Bertekad Bangkit di MotoGP Catalunya

Penampilan Marc Marquez dalam dua seri terakhir MotoGP 2017 kurang mengesankan.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez optimistis bisa memperoleh hasil terbaik di MotoGP Catalunya. Pembalap Repsol Honda itu punya alasan tersendiri soal pencapaiannya tersebut. 

Marquez mengaku memiliki perasaan spesial saat menjalani balapan nanti. The Baby Alien mengaku mendapat motivasi lebih berkat dukungan publik tuan rumah yang memadati Sirkuit Catalunya.

"Saya harus mengeluarkan kemampuan 100 persen karena balapan di Catalunya memiliki atmosfer yang berbeda," ujar Marc Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (9/6/2017).

"Banyak penggemar yang hadir dan memiliki ekspektasi lebih. Perasaan berbeda juga saya rasakan karena keluarga juga bisanya hadir di sirkuit," sambung Baby Alien.

Penampilan Marquez dalam dua seri terakhir MotoGP 2017 kurang mengesankan. Dia gagal mencapai garis finis di LeMans karena terjatuh dan hanya finis keenam pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017).

Tak ingin semakin tertinggal dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017, Maquez bertekad bangkit di Catalunya. Rider berusia 24 tahun itu tengah menyusun strategi yang tetap untuk menaklukkan Sirkuit Catalunya akhir pekan ini.

"Seluruh pembalap tahu kalau balapan di Catalunya bakal berlangsung sangat panas dan pemilihan ban bakal menjadi strategi penting di sini," tutur Marc Marquez.

(Artikel ini ditulis oleh Andhika Putra / diedit oleh Yus Mei Sawitri / Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.