Sukses

MotoGP Catalunya: 3 Pembalap Ini Bikin Marquez Cemas

Marquez sangat ingin memenangkan MotoGP Catalunya di depan fansnya sendiri.

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan Marc Marquez di ajang balap MotoGP musim ini belum maksimal. Hal itu terlihat dari prestasi pembalap Repsol Honda yang baru mengoleksi 68 poin dan  satu podium di enam seri terakhir.

Marquez tentunya tidak ingin melanjutkan hasil minor itu saat menjalani balapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (11/6/2017). Dukungan publik sendiri bisa menambah motivasinya untuk meraih podium.

Apalagi Marquez terakhir kali memenangkan balapan di Catalunya pada 2014 lalu. "Tahun ini saya merasa tidak begitu buruk dan kami sangat dekat. Saya berharap bisa memenangkan balapan berikutnya, mengingat saya baru mengumpulkan satu kemenangan di Austin," kata Marquez seperti dikutip as.

"Saya sangat senang kembali beraksi di Catalunya yang merupakan rumah saya sendiri.Saya benar-benar ingin menang, tapi kami akan melihat apa yang terjadi. Berlomba di negara sendiri dengan dukungan banyak suporter tentu akan memberikan tambahan semangat yang sangat besar kepada saya," ujarnya.

Mengenai peluang pembalap Spanyol lainnya, The Baby Alien mengaku masih menempatkan Maverick Vinales, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo sebagai pesaing terkuatnya. Tapi ada satu nama di luar pembalap Negeri Matador yang membuat Marquez deg-degan yakni Valentino Rossi.

"Terutama Lorenzo saya masih penasaran melihat kemampuannya di Ducati, sementara Maverick sudah menjawab keraguan. Tapi bagaimanapun, saya akan mencoba untuk tidak meremehkan mereka. Sedangkan Rossi, dia masih menjadi pembalap yang hebat," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.