Sukses

Sihir Luis Milla di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia menang 2-0 atas Kamboja pada laga persahabatan.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla akhirnya mempersembahkan kemenangan perdana di laga internasional untuk Timnas Indonesia. Pria asal Spanyol itu membawa skuat Garuda menang 2-0 atas Kamboja pada laga persahabatan di Phnom Penh National Olympic Stadium, Kamis (8/6/2017) malam WIB.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Irfan Bachdim pada menit 25 dan Gian Zola pada masa injury time (95'). Laga melawan Kamboja juga sekaligus menandai kemenangan perdana Milla bersama Indonesia di laga internasional. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari pada laga debut Milla bersama Merah-Putih.

Melawan Kamboja, Milla mengeluarkan sihirnya. Ia memainkan skema ofensif 4-3-3. Milla juga menurunkan 5 pemain senior yang ia boyong ke Kamboja. Mereka adalah Kurnia Meiga (kiper), Fachrudin Aryanto (bek), Adam Alis, Bayu Pradana (gelandang), dan Irfan Bachdim (penyerang).

Mereka berkolaborasi dengan pilar Timnas Indonesia U-22 yang tampil di sejumlah laga uji coba sebelumnya, macam: Febri Hariyadi, Hargianto, serta Ricky Fajrin. Menariknya pelatih asal Spanyol satu ini memainkan Gavin Kwan Adsit, yang baru kali pertama dipanggil mengikuti pelatnas SEA Games 2017.
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
"Kami senang malam ini meraih kemenangan atas Kamboja. Ini kemenangan perdana di laga internasional bagi saya bersama Timnas Indonesia, apalagi di laga tandang," kata Milla.

"Tim main bagus, serta oke sesuai harapan. Kemenangan ini juga bagus untuk menambah kepercayaan diri para pemain. Kamboja tim yang bagus, babak pertama mereka terapkan pressing ketat. Selanjutnya, kami juga ingin menang lawan Puerto Rico," tambah sang pelatih.
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sementara itu, bek milik Barito Putera, Gavin Kwan Adist, merasa senang kembali dipercaya membela timnas Indonesia setelah dua tahun tak pernah berada dalam tim.

Pemain 21 tahun itu terakhir kali berseragam Merah Putih bersama tim U-16 dan U-19. Dia adalah salah satu pemain yang jadi proyeksi Milla untuk skuat timnas U-22 pada SEA Games dan kualifikasi Piala Asia U-23.

"Bersyukur timnas Indonesia raih kemenangan atas Kamboja. Dan senang dikasih kesempatan main lawan Kamboja sama coach Milla. Kami bekerja keras demi raihan kemenangan ini, semoga lawan Puerto Rico kami juga raih kemenangan," ungkapnya.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan melanjutkan pertandingan ujicoba melawan Puerto Rico pada 13 Juni 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mampukah Milla mengeluarkan sihirnya lagi dan mengantarkan Garuda meraih kemenangan? Kita tunggu saja.
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla (kanan) berbincang dengan Hansamu Yama Pranata (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.