Sukses

Mantan Kapten Real Madrid Berkhianat?

Casillas menyatakan tidak akan pernah membela klub Spanyol selain Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mantan kapten Real Madrid, Iker Casillas, membuka peluang kembali ke kampung halaman. Marca melaporkan, Sevilla, Las Palmas, Real Sociedad, dan Malaga adalah beberapa klub yang berusaha membujuknya.

Para peminat tersebut harus berusaha keras mengubah pikiran Casillas. Sebab, pemain berusia 36 tahun itu sebelumnya tidak akan mau membela klub Spanyol selain Real Madrid. Opsi lain Casillas adalah membela tim yang lolos kompetisi Eropa.

Atas pertimbangan tersebut, Casillas mempertimbangkan opsi yang tersedia di Italia, Inggris, dan Prancis. Dia belum berencana pergi ke Amerika Serikat dan sudah menolak dua proposal klub Turki.

"Italia merupakan preferensi utama. Banyak tim besar dan gairah sepak bola tinggi. Di sana saya juga bisa bertemu Gianluigi Buffon," kata Casillas, dilansir Diez.

Casillas merasa masih mampu bermain di level tertinggi. Statistik mendukung niatnya. Juara Liga Champions tiga kali itu mencatat 19 clean sheet dari 33 penampilan di Liga Portugal bersama FC Porto.

Produk asli akademi Real Madrid, Casillas, bermain 16 musim di Stadio Santiago Bernabeu. Selain Liga Champions, dia juga memenangi La Liga (5), Copa del Rey (2), Piala Super Eropa (2), dan Piala Interkontinental/Piala Dunia Antarklub (2).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.