Sukses

Suar Menyala di Stadion, Ketum PSSI Ingatkan Suporter

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PSSI juga menyoroti ulah fans Persib Bandung dan Persegres Gresik Uni

Liputan6.com, Cikarang - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan seluruh elemen sepak bola untuk saling mengingatkan larangan penggunaan kembang api, bom asap, maupun suar (flare) di tribun penonton stadion. Hal ini dikatakan usai Edy menyaksikan laga ujicoba Timnas Indonesia U-16 vs Singapura pada Kamis (8/6/2017) malam.

Kemenangan Timnas Indonesia 4-0 atas Singapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dinodai dengan penyalaan kembang api, bom asap, hingga suar (flare) dari tribun suporter. Benda tersebut menyala beberapa kali di babak pertama dan kedua.

Panitia pelaksana sempat mengingatkan lewat pengeras suara karena bau asap yang ditimbulkan mengganggu jalannya laga. Namun, setelah wasit Wasit Thoriq Alkatiri menandai akhir pertandingan, flare dan kembang api kembali menyala.

"Perlu kita ingatkan lagi karena yang perlu bertanggung jawab adalah mereka yang ada di sini. Nanti kita ingatkan kembali," ucap Edy kepada wartawan.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang menjabat sebagai Pangkostrad tersebut juga menyoroti ulah fans Persib Bandung dan Persegres Gresik United, beberapa hari lalu yang masuk ke lapangan pertandingan. Kejadian ini hanya berselang satu hari.

"Kita masih perlu perbaikan mental. Sanksi sudah ada, sudah pasti itu," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.