Sukses

Kenapa Argentina Tak Panggil Aguero Lagi?

Sejauh ini Aguero sudah memiliki 82 caps bersama Argentina dengan mencetak 33 gol.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan untuk striker Manchester City, Sergio Aguero. Perlu diketahui, Sampaoli tidak memasukkan nama Aguero ke dalam skuat untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil di Melbourne, Jumat (9/6) sore, dan menghadapi Singapura di Singapura, 13 Juni nanti.

Mantan pemain Atletico Madrid itu kalah bersaing dengan Mauro Icardi dari Inter Milan, Joaquin Correa dari Sevilla, dan Alejandro Gomez dari Atalanta. Sedangkan komposisi pemain depan lainnya masih dihuni muka-muka lama seperti Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Juventus), Paulo Dybala (Juventus), dan Angel Di Maria (PSG).

Tidak masuknya Aguero bisa menjadi sedikit kejutan. Pasalnya, melihat produktivitas gol pada musim lalu, pencapaian Aguero tidak terlalu buruk. Total pemain berusia 29 tahun itu mengemas 33 gol dalam 45 laga di semua kompetisi bersama The Citizens. Sementara, Icardi hanya 26 gol, Higuain pun 32 gol.

“Kami benar-benar menghargai dia sebagai pemain, dan apa yang dia lakukan di klubnya, Manchester City. Kami akan berbicara dengannya, dan melihat bagaimana kami bisa bergerak maju, tergantung di mana dia berada,” ujar Sampaoli.

“Sangat sulit bila Anda memiliki tiga atau empat pemain yang benar-benar bagus, tetapi hanya bisa memilih dua. Jadi, itu benar-benar tergantung pada bagaimana perasaan mereka,” Sampaoli menambahkan.

Sejauh ini Aguero sudah memiliki 82 caps bersama Argentina dengan mencetak 33 gol. Tetapi, dia gagal mencetak gol dalam delapan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia. Gol terakhirnya untuk Argentina terjadi pada Juni tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.