Sukses

Bintang Muda Persija Siap Hentikan Rekor PS TNI

Persija memiliki catatan baik bila bertandang ke Stadion Pakansari.

Liputan6.com, Jakarta - Ambrizal Umanailo mengaku siap menghentikan rekor bagus PS TNI. Bintang muda Persija Jakarta itu yakin, mereka mampu mengakhiri rekor bagus PS TNI yang tak pernah kalah di Stadion Pakansari.

Dari lima partai tandang di Liga 1 sejauh ini, PS TNI tercatat tiga kali meraih hasil imbang dan dua kali menang. Dua kemenangan di laga kandang itu diraih dalam dua pertandingan kandang terakhir. Tren positif tersebut menjadikan Stadion Pakansari dianggap cukup angker bagi lawan-lawan PS TNI.

Namun, hal tersebut justru membuat Ambrizal Umanailo termotivasi meraih kemenangan di Stadion Pakansari. Menurut pemain 20 tahun itu, akan sangat bagus bagi Persija jika bisa menghentikan tren positif PS TNI di Stadion Pakansari, terutama karena akan banyak The Jakmania yang hadir di stadion tersebut.

"Kami datang ke sini untuk mendapatkan poin, kami ingin meraih kemenangan. Melihat PS TNI belum pernah kalah di Stadion Pakansari tentu menjadi motivasi lebih bagi kami untuk meraih kemenangan," ujar pemain yang akrab disapa Umay itu. 

Di sisi lain, Persija memiliki catatan baik bila bertandang ke Stadion Pakansari. Tim ibu kota itu meraih kemenangan 2-1 ketika menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari pada Indonesia Soccer Championship 2016.

Fakta ini tentu saja jadi modal bagus bagi Persija tandang ke Pakansari. Apalagi, di laga terakhir, Persija juga berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Arema FC.

20 Ribu Tiket

Salah satu keuntungan Persija adalah jarak Stadion Pakansari yang dekat dari ibu kota membuat dukungan The Jakmania dipastikan akan cukup besar. Sebanyak 20.000 lembar tiket disediakan untuk The Jakmania dalam pertandingan di Stadion Pakansari kali ini.

"Kami siapkan 20.000 tiket PS TNI kontra Persija untuk The Jakmania dan sudah saya koordinasikan dengan Bung Ferry Indrasjarief," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PS TNI, Ras Bangun.

(Artikel asli ditulis Benediktus Gerendo Pradigdo/diedit Aning Jati/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.