Sukses

Falcao Top Scorer Sepanjang Masa Timnas Kolombia

Falcao telah mencetak 26 gol dalam 65 penampilannya bersama Timans Kolombia.

Liputan6.com, Murcia - Radamel Falcao menyumbang satu gol saat Timnas Kolombia menahan imbang Spanyol 2-2 dalam pertandingan persahabatan di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dini hari WIB.

Tambahan satu gol itu menempatkan Falcao sebagai top scorer Timnas Kolombia sepanjang masa. Striker 31 tahun itu kini telah mencetak 26 gol dari 65 penampilannya bersama tim nasional.

Falcao melewati rekor Arnoldo Iguaran. Iguaran yang membela Timnas Kolombia antara 1979 dan 1993 mencetak 25 gol dari 68 pertandingan.

Gol Falcao ke gawang Spanyol merupakan yang pertama kali buat Timnas Kolombia dalam dua tahun terakhir. Selain itu, golnya tersebut membuat Spanyol telah dua kali kebobolan dalam laga kandang untuk kali pertama sejak mereka mengalahkan Pantai Gading 3-2 pada 2006.

Menghadapi Spanyol, Kolombia tertinggal lebih dulu lewat gol David Silva. Namun, mereka mampu membalikkan skor lewat gol Edwin Cardona dan Falcao. Sayang, tiga menit jelang laga berakhir, Spanyol bisa menyamakan skor lewat Alvaro Morata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.