Sukses

Diimbangi Kolombia, Lopetegui Tetap Puji Timnas Spanyol

Timnas Spanyol sempat tertinggal sebelum menahan imbang Kolombia 2-2.

Liputan6.com, Murcia - Timnas Spanyol nyaris saja menelan kekalahan perdana di bawah asuhan pelatih Julen Lopetegui. Tim Matador ditahan imbang Kolombia dalam persahabatan di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dinihari WIB.

Timnas Spanyol unggul lebih dulu lewat David Silva di menit ke-22. Tapi, Kolombia berbalik unggul memalui gol Edwin Cardona dan Radamel Falcao di menit 39 serta 55. Alvaro Morata kemudian menjadi penyelamat lewat golnya di menit ke-87.

Lopetegui memuji keyakinan para pemainnya dalam laga ini. "Pertandingan yang sulit. Saya merasa kami mengendalikan babak pertama dan memiliki beberapa peluang bagus," ucapnya usai pertandingan seperti dilansir Soccerway.

"Kami harus mengejar permainan sedikit, tapi tim tidak pernah berhenti percaya."

Meski imbang, Lopetegui puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, ini modal bagus untuk meladeni Macedonia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 11 Juni mendatang.

"Kinerja kita? Ini memberi kita perasaan yang sangat positif. Kolombia adalah tim dengan pemain yang sangat bagus. Mereka mengambil permainan seperti seharusnya, sangat serius," ucapnya.

"Saya pikir kami lebih unggul, tapi mereka sangat klinis saat mereka memiliki peluang, dengan banyak serangan balasan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.