Sukses

Gagal Dapatkan Bintang Monaco, City Alihkan Target ke Bertrand

City menolak membayar mahal harga untuk Mendy.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City mengubah target mereka untuk posisi bek kiri. Setelah sebelumnya gencar diberitakan akan mendatangkan Benjamin Mendy dari AS Monaco, City kini justru intensif pendekatan dengan bek Southampton, Ryan Bertrand.

Pengalihan itu tidak lain karena The Citizens menolak membayar mahal harga untuk Mendy. Monaco bersikeras hanya akan melepas Mendy dengan harga 40 juta pounds seperti dilaporkan Daily Star.

Sementara, City berharap bisa mencapai kesepakatan sebesar 20 juta pounds (sekitar Rp 343 miliar) dengan Southampton untuk Bertrand. Pemain timnas Inggris itu, bergabung dengan The Saints pada Februari 2015 lalu dari Chelsea dengan harga 10 juta pounds.

Itu artinya Southampton bisa mendapatkan keuntungan 10 juta pounds jika menjual ke City pada musim panas ini. Pemain 27 tahun itu sendiri kabarnya sudah memberi tahu rekan-rekannya tentang keinginannya untuk meninggalkan Southampton.

Peluang Bertrand bergabung dengan City semakin besar, karena klub yang bermarkas di Etihad itu akan melipat gandakan gajinya menjadi 100 ribu pounds per pekan dari 55 ribu pounds yang diterimanya bersama Soton. Menurut Mirror, pemantauan City terhadap Bertrand telah dilakukan cukup lama sejak musim lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.