Sukses

Pelatih Timnas Spanyol Enggan Damaikan Carvajal dan Pique

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Kolombia, Rabu (7/6/2017).

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui menganggap Dani Carvajal dan Gerard Pique tidak perlu didamaikan. Sebab, apapun yang terjadi selama memperkuat masing-masing klub, tidak akan mempengaruhi persiapan Spanyol menghadapi lawan-lawannya.

Pique belakangan ini memang seakan jadi musuh bersama Madrid. Komentar miring kekasih penyanyi Shakira itu membuat berang skuat Los Blancos. Mereka kemudian membalasnya saat mengamankan gelar La Liga maupun Liga Champions 2016-17.

Bulan lalu, Carvajal bahkan sempat mengolok-olok Pique saat perayaan keberhasilan Real Madrid merebut gelar La Liga. Dia menyindir pemain Barcelona itu lewat yel-yel.

Suporter Madrid juga tidak ketinggalan. Saat perayaan gelar juara Liga Champions, mereka juga menyasar Pique sebagai bahan ledekan.

Namun saat ini Pique dan Carvajal harus berada dalam satu tim. Keduanya sama-sama memperkuat timnas Spanyol yang akan bertemu Kolombia di Murcia, Rabu ini.

"Kami fokus terhadap dua pertandingan nanti. Kami sangat senang melihat atmosfer yang ada di kamp, itu menakjubkan," kata Lopetegui.

"Kami merasa sebagai satu tim. Semua pemain di sini tampil untuk negaranya dengan semangat yang sama seperti mereka membela klub masing-masing. Tidak ada gunanya rekonsiliasi, karena selalu ada atmosfer yang luar biasa," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Timnas Spanyol sendiri bakal menghadapi dua uji coba di bukan Juni 2017. Setelah menjajal kekuatan Kolombia, Spanyol juga harus bertandang ke markas FYR Macedonia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kami akan mencoba cari cara terbaik untuk memaksimalkan sumber daya kami dan berada dalam kondisi terbaik saat bertemu Macedonia," kata Lopetegui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.